Buka MTQ ke-56 Brandan Barat, Syah Afandin: Terus Tanamkan Jiwa Al Quran ke Masyarakat

Buka MTQ ke-56 Brandan Barat, Syah Afandin: Terus Tanamkan Jiwa Al Quran ke Masyarakat

topmetro.news Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin SH membuka MTQ ke-56 Kecamatan Brandan Barat Tahun 2023. Bertempat di Desa Lubuk Kasih Kecamatan Brandan Barat, Sabtu (09/9/2023).

Dalam kesempatan itu, Syah Afandin menyampaikan rasa senangnya dengan tema yang diusung yakni ‘Mari Kita Wujudkan Generasi Yang Memahami Dan Mengamalkan Alquran Sebagai Pedoman Hidup’.

“Harapan saya setelah acara MTQ yang diselenggarakan 2 hari ini, kelak kedepannya kepada generasi muda untuk mengamalkan Al-Qur’an sehari-hari dalam hidup kita. Negeri ini masih banyak yang membutuhkan orang-orang yang mencintai dan mengamalkan Al Qur’an,” tegas Afandin.

Di kegiatan MTQ ini, Afandin juga berharap kepada seluruh juri dan terkhususnya Pemerintahan Kecamatan Berandan Barat, bahwa menjadi juara bukanlah yang utama apa lagi dengan melakukan kecurangan-kecurangan. Seperti mengambil qori dan qoriah dari daerah lain untuk menang perlombaan MTQ ini.

“Maka yakinlah dengan kecurangan yang kita lakukan Allah akan mencabut keberkahan kepada kita,” sebutnya mengingatkan.

MTQ ini, lanjut Afandin, selain menumbuhkan generasi yang Qur’ani juga harus menumbuhkan rasa cinta kepada Al Qur’an yang menjadikan pedoman hidup kita.

“Saya menaruh harapan besar kegiatan MTQ ini selama 2 hari untuk mensosialisasikan Al Qur’an. Namun setelah kegiatan ini kita harus terus meneruskan menanamkan jiwa Qur’an di masyarakat jangan sampai putus,” harapnya.

Itu semua, tambah Syah Afandin, kembali lagi kepada diri kita.

“Sebagus apa pun kita beribadah kalau akhlak kita tidak mencerminkan akhlak yang bagus. Maka ibadah yang kita lakukan pasti terlihat tidak bagus,” terangnya.

Sementara Camat Berandan Barat Fathan Nur SSos menyampaikan terima kasih atas dukungan seluruh Kades dan Lurah yang ada di Kecamatan Brandan Barat atas dukungannya sehingga terselenggaranya kegiatan MTQ ke-56 Kecamatan Berandan Barat 2023.

“Atas nama pribadi dan pemerintah Kecamatan Brandan Barat serta lapisan masyarakat mengucapkan, selamat datang dengan ungkapan kebahagian dan kehormatan atas kehadiran Bapak Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin SH yang menyempatkan hadir di tengah-tengah kami. Kami kagum Bapak Plt Bupati Langkat bisa meluangkan waktu di tengah-tengah kesibukan berhadir untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat Kecamatan Berandan Barat,” tambahnya.

Turut diserahkan bantuan sosial Pemkab Langkat kepada masyarakat, berupa, Rp56.400.000 untuk 94 orang Orang Bilal Mayit, Rp57.600.000 untuk 96 orang Penggali Kubur, Rp8.700.000 untuk 87 orang Abang Becak @Rp100.000,l dan Menyantuni 30 Orang Anak Yatim @Rp100.000.

“Kami selalu do’akan Bapak tetap sehat ,dan semua keinginan Bapak semoga tercapai menjadi Bupati Langkat di periode 2024-2029,” harap warga.

Turut Hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Mulyono MSi, Kadis Pendidikan Dr. H. Saiful Abdi SH SE MPD, Kadis Kominfo H. Syahmadi SSos MSP, Kadis Perhubungan Arie Ramadhany SIP MSP, Kabag Umum Mahardika Sastra Nasution MAP. Lalu Kabag Prokopim Winanda Akbar SSTP, Camat Berandan Barat H. Fathan Nur SSos, Kapolsek Brandan AKP Bram Candra dan mewakili Danyonif 8 Marinir Letda Mar Yudi Aryanto.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment